>
GRATIS ONGKIR MIN BELANJA 199K KODE VOUCHER : GRATISONGKIR

A Line

A Line

Istilah A Line begitu familiar untuk kita, pecinta fashion. Tak terkecuali, buat mereka yang bukan pemerhati fashion, pasti pernah mendengar istilah siluet A line, gamis A line ataupun rok A line.

 

Bentuk A line ini mudah dipahami, karena apa yang disebutkan sama dengan yang dimaksud. "A" berarti semua siluet busana yang bentuknya mekar atau melebar di bagian bawah seperti halnya bentuk huruf "A" kapital.

 

Dalam gamis, garis A line dimulai dari bahu kemudian mulai melebar ke bawah dengan bagian pinggang dan pinggul longgar. Sedangkan untuk rok, titik mula A line adalah di pinggang dan terus melebar hingga ujung bawah rok.

 

Potongan melebar ini biasanya disebabkan kupnat, atau bantuan lipit-lipit, atau memang polanya sengaja dibentuk menyerupai huruf "A".

 

Siluet A line sesuai untuk semua bentuk tubuh wanita. Ingat gamis ikonnya Elzatta, Azra? Nah itulah contoh gamis dengan siluet A line.

 

Ditelusuri dalam sejarah fashion, siluet A line pertama kali diciptakan oleh desainer Christian Dior di tahun 1955 dalam rok A line-nya. Saking epic-nya, rok ini dikenang sebagai salah satu revolusi fashion.

 

Kemudian di tahun 1958, bekas asistennya, Yves Saint Laurent, membuat rancangan dress dengan siluet A line yang menjadi debutnya sebagai seorang desainer.

 

Di tahun 1980-an siluat A line sempat tenggelam, kalah pamor dengan siluet structured seperti blazer dengan bahu lebar pada masa itu.

 

Tetapi setelah era 80-an, siluet A line kembali digemari hingga kini dan telah menjadi siluet klasik yang disukai sepanjang masa.

Leave a comment

Please note, comments must be approved before they are published

What are you looking for?

Sarimbit elzatta satu set 1 Juta Rupiah

Your Information will never be shared with any third party.

Keranjang Anda