>
GRATIS ONGKIR MIN BELANJA 199K KODE VOUCHER : GRATISONGKIR

Langkah aman hadiri acara istimewa bersama keluarga, di era new normal

Langkah aman hadiri acara istimewa bersama keluarga, di era new normal

Fams, apakah kamu percaya? Bahwa dalam setiap hal yang kita lalui saat ini, baik atau buruknya selalu tersimpan berkah di dalamnya, termasuk saat masa pandemi. Banyak orang merasa dirugikan karena harus menghentikan sementara kegiatan yang dilakukan di luar rumah, seperti mengadakan berbagai acara istimewa dan kegiatan lainnya yang berdampak pula pada keadaan finansial. Namun tanpa kita sadari, hal itu justru membuat kita lebih banyak waktu untuk berkumpul bersama keluarga di rumah, sehingga kita bisa lebih dekat dengan mereka.

Memasuki era new normal ini, kita mulai diperbolehkan lagi menggelar berbagai acara dan kegiatan yang terpaksa ditunda di saat masa pandemi, seperti acara resepsi pernikahan, syukuran dan berbagai acara istimewa lainnya. Namun, tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan yang berlaku, kamu juga bisa melihat simulasi resepsi pernikahan di era new normal di sini.

Lalu, apakah kamu dan keluargamu sudah mulai menerima undangan untuk menghadiri berbagai acara istimewa, Fams?

Jika kamu harus menghadiri berbagai acara istimewa di era new normal, kamu harus memperhatikan beberapa hal ini, nih! Agar tetap aman dan nyaman saat menghadiri berbagai acara istimewa, Elzatta mau berbagi info mengenai langkah aman hadiri acara istimewa bersama keluarga, di era new normal. Apa saja sih? Yuk kita simak, Fams!

  1. Gunakan masker yang sesuai dengan tema acara

Langkah aman hadiri acara istimewa bersama keluarga yang pertama adalah dengan menggunakan masker. Kewajiban menggunakan masker saat ini telah di berlakukan bagi siapa saja yang melakukan kegiatan di luar rumah, termasuk kegiatan dalam acara formal maupun non formal yang membuat kita berinteraksi dengan banyak orang secara langsung.

Masker yang kita gunakan tak perlu jenis masker medis, kita bisa memilih masker non-medis yang memiliki material kain katun atau kaus. Lebih baik lagi, jika kita menggunakan masker yang menyediakan space untuk menyimpan tisu, sehingga dapat menyaring udara yang kita hirup lebih baik. Namun terkadang, penggunaan masker membuat penampilan kita menjadi kurang menarik karena designnya yang terkesan terlalu sederhana dan pilihan warnanya yang kurang sesuai dengan busana yang kita pakai. Apalagi, untuk menghadiri acara istimewa bersama keluarga ya, Fams? Wah! Harus pilih-pilih dulu busana-nya nih!

Jangan khawatir, karena sekarang sudah banyak masker festive yang di design khusus untuk menghadiri berbagai acara istimewa. Seperti apa, sih? Elzatta kasih bocorannya nih, Fams!

  • Acara Pernikahan

    helvia

    Masker yang cocok digunakan untuk menghadiri acara pernikahan adalah dengan memilih masker non-medis yang fashionable dan senada dengan busana yang kamu pakai. Seperti masker festive yang senada dengan “Gamis dan Koko Helvia”. Materialnya yang lembut dan nyaman, memiliki space untuk menyimpan tisu, serta detail brukat dan beads yang menyerupai rangkaian bunga yang cantik dan menawan.

    • Acara Syukuran

      yuza

      Selanjutnya adalah masker yang cocok digunakan untuk menghadiri acara syukuran. Biasanya, masker dan busana yang digunakan untuk menghadiri acara syukuran ini lebih simple dari masker festive untuk menghadiri acara pernikahan, namun tetap cantik saat dikenakan.

      Seperti pada “Masker Yuza” yang senada dengan “Gamis dan Koko Yuza” dengan material katun yang lembut dan nyaman, motif tenun yang klasik, serta dilengkapi dua lapisan dan tali bagian belakang sehingga mudah dikenakan bagi kamu yang berhijab. “Masker Yuza” juga dapat kamu cuci dan gunakan kembali, sehingga lebih irit.

      • Acara Keluarga

        sarimbit-keluarga

        Selain untuk menghadiri acara syukuran, kamu juga perlu menggunakan masker saat menghadiri acara keluarga. Masker untuk menghadiri acara keluarga. Walaupun hanya bertemu dengan keluarga, tapi kamu juga tetap harus menggunakan masker loh, Fams! Apalagi, saat bertemu dengan keluarga besar. Indahnya kebersamaan bersama keluarga, jangan sampai menjadi boomerang untuk kita dan keluarga kita dalam menghadapi pandemi.

        Kamu bisa memilih “Sarimbit Laura” saat menghadiri acara istimewa bersama keluarga. Busana festive keluarga dengan material jacquard dan cotton twill yang dilengkapi dengan masker yang senada.

        • Masker Anak

          masker-anak

          Nah, yang terakhir adalah untuk masker anak, pilihlah masker yang memiliki material lembut, anti pengap dan mudah digunakan oleh anak. Kamu juga bisa memilih motif yang lucu, agar anak tetap tampil nyaman dan ceria di setiap kesempatan. Seperti pada “Masker Scuba Set Girl” dan “Masker Scuba Set Boy”, masker earloop dengan material scuba premium yang memiliki beragam motif anak atau kamu juga bisa memilih masker couple anak dan dewasa seperti pada “Masker Mediana” dan “Masker Yuza”. 

          1. Selalu sedia handsanitizer

          Langkah aman hadiri acara istimewa bersama keluarga yang selanjutnya adalah dengan selalu sedia handsanitizer agar kebersihan tangan kita selalu terjaga. Jika kita tidak menemukan air atau wastafel untuk mencuci tangan dengan menggunakan sabun, handsanitizer bisa kamu andalkan sehingga kamu pun lebih mudah untuk membersihkan tangan dari berbagai debu dan kotoran yang menempel.

          Nah, untuk memilih handsanitizer yang baik, cobalah pilih handsanitizer yang memiliki kadar alkohol 60% hingga 70%, karena efektif membunuh sebagian besar bakteri dan virus yang menempel. Jika kamu memiliki alergi terhadap penggunaan alkohol yang terlalu berlebihan, kamu bisa mensiasatinya dengan menggunakan handsanitizer yang mengandung pelembab atau moisturizers.

          1. Menjaga jarak

          Langkah aman selanjutnya adalah dengan menjaga jarak. Jika kamu harus menghadiri acara istimewa seperti resepsi pernikahan yang membuatmu bertemu dengan banyak orang, cobalah untuk menghindari kerumunan orang dan usahakan tidak duduk bersebelahan dengan orang yang tidak benar-benar kamu kenali. Untuk anak-anak yang biasanya kesana kemari saat menghadiri acara meriah, kamu bisa gunakan face shield untuk mereka, sehingga mereka tetap aman meskipun berlarian kesana kemari.

          1. Selalu sedia tisu

          Saat kita berkegiatan di luar, seringkali kita pergi ke toilet, dimana toilet tersebut dikunjungi banyak orang sehingga penularan virus dan bakteri pun lebih rentan. Nah, untuk mencegah hal tersebut, langkah aman hadiri acara istimewa bersama keluarga yang terakhir adalah dengan selalu menyediakan tisu dalam tas yang kamu pakai. Gunanya, untuk membersihkan toilet yang telah digunakan oleh orang lain, seperti lap-lap atau menggosoknya terlebih dahulu, sebelum kita gunakan.

          Nah, itu dia beberapa langkah aman hadiri acara istimewa bersama keluarga, di era new normal yang telah Elzatta rangkum khusus untuk kamu, Fams! Yuk, ikuti protokol kesehatan yang berlaku saat era new normal ini, agar kamu dan keluarga tetap aman. Sehingga, kebersamaan bersama keluarga akan terasa lebih hikmat dan indah saat kamu semua dalam keadaan sehat wal’afiat.

          Jangan lupa pilih masker yang nyaman, aman dilengkapi space untuk menyimpan tisu, serta memiliki warna dan motif yang cantik untuk penampilan-mu yang semakin menawan!

          Leave a comment

          Please note, comments must be approved before they are published

          What are you looking for?

          subscribe email kamu dan dapatkan disc 10%

          Your Information will never be shared with any third party.

          Keranjang Anda