>
GRATIS ONGKIR MIN BELANJA 199K KODE VOUCHER : GRATISONGKIR

Tips Memilih Baju Hamil Untuk Berbagai Kegiatan

Tips Memilih Baju Hamil Untuk Berbagai Kegiatan

Kehamilan merupakan salah satu karunia terindah bagi seorang perempuan, ia akan mengandung dalam waktu kurang lebih 9 bulan untuk bertemu dengan malaikat kecil titipan Sang Pencipta, yang harus ia rawat dan jaga sepenuh hati. Di masa awal kehamilan, tak jarang banyak perempuan merasa was-was namun juga bahagia setiap melewati trimester kehamilan, karena setiap momennya akan menjadi hal yang tak bisa terlupakan.

Banyak hal yang perlu kamu persiapkan saat menyambut masa kehamilan. Mulai dari persiapan mental, asupan nutrisi untuk kesehatan, hingga persiapan busana untuk ibu hamil. Di awal kehamilan mungkin kamu masih bisa meggunakan bebagai busana favoritmu, namun saat kamu memasuki kehamilan trimester kedua, kamu akan mulai mengalami perubahan bentuk tubuh yang kentara, seperti perut yang membesar dan berat badan yang bertambah, sehingga kamu pun harus mulai mengganti ukuran busana yang biasa kamu kenakan, termasuk meninggalkan sementara busana favoritmu.

Wah, seru sekali, ya ?

Tapi, kamu tidak perlu khawatir, Fams! Untuk memilih busana saat kamu sedang hamil, kamu hanya perlu memperhatikan material busana tersebut serta potongan busananya yang sesuai dengan bentuk tubuhmu saat hamil. Jika kamu kebingungan, kali ini Elzatta punya tips memilih baju hamil yang nyaman  dan tetap memberikan kesan cantik dan modis untuk berbagai kegiatan sehari-harimu. Kira-kira busana yang seperti apa, ya? Yuk kita simak, Fams!

 

Baju hamil untuk dirumah

baju-hami-dirumah

Tips yang pertama adalah memilih baju hamil untuk dirumah atau sehari-hari. Biasanya busana ini dikenal dengan sebutan homewear atau daster. Fams disini pasti sudah tidak asing dengan sebutan daster, kan? Yap! Busana rumahan yang dikenal karena kenyamanannya itu selalu menjadi favorit bagi perempuan untuk beraktivitas di rumah, selain itu daster juga memiliki berbagai jenis, termasuk jenis daster untuk ibu hamil dan ibu menyusui.

Daster ibu hamil yang bisa kamu pilih untuk beraktivitas di rumah adalah daster dengan material yang lembut, ringan, adem, serta stretch mengikuti gerak dan memiliki potongan longgar, karena ibu hamil biasanya akan lebih mudah berkeringat dan merasa sesak. Kamu bisa memilih homewear atau daster hamil dengan material cotton, yang dikenal dengan kelembutannya dan mampu menyerap keringat saat dikenakan.

Selain itu, pilihlah warna atau motif yang sesuai dengan karaktermu agar tetap memberikan kesan fresh dan cantik di masa kehamilanmu. Jangan lupa, pilih juga baju hamil yang memiliki bukaan zipper atau kancing bagian depan agar bisa digunakan setelah kamu melahirkan, seperti pada “Asya Dress Homewear” dan “Nuna Dress Homewear” dengan material cotton silk dan dilengkapi bukaan zipper bagian depan yang cocok dipadukan dengan “Bergo Casual SR” yang beragam pilihan warnanya.

 

Baju hamil untuk bekerja

baju-hamil-bekerja

Selanjutnya adalah tips memilih baju hamil untuk pergi bekerja. Tidak jarang, banyak perempuan yang masih bekerja di luar rumah saat awal-awal masa kehamilannya. Apakah kamu salah satunya, Fams?

Jika ia, kamu merupakan perempuan yang super hebat! Melakukan pekerjaan di luar rumah saat masa kehamilan tentu merupakan tantangan tersendiri, karena butuh penyesuaian baru sehingga seringkali kamu merasa tidak nyaman saat beraktivitas. Hal ini tentu mudah kamu tangani, dengan terlebih dahulu menggunakan baju hamil yang nyaman untuk pergi bekerja.

Untuk bekerja, pilihlah baju hamil yang modis dan modern namun tetap nyaman di kenakan di segala aktivitas. Misalnya gamis dengan potongan longgar yang dipadukan dengan outer seperti Gamis Medianaatau gamis yang memiliki detail frill pada salah satu bagian, agar tetap memberikan kesan cantik, serta memiliki material yang adem dan mampu menyerap keringat, sehingga kamu tetap nyaman bekerja walaupun sedang dalam masa kehamilan.

Jika kamu kurang nyaman dengan busana gamis, kamu juga bisa memilih baju hamil dan celana hamil yang lebih casual seperti penggunaan blazer yang dipadukan dengan celana cotton yang dilengkapi karet di bagian pinggang, atau setelan jumpsuit dengan potongan longgar dan mengenakan masker yang senada dengan warna busana agar tetap aman dan nyaman saat bekerja.

 

Dress hamil untuk acara formal

baju-hamil-acara-formal

Saat hamil, bukan berarti kamu tidak bisa tampil menawan loh, Fams! Sekarang tidak perlu khawatir lagi jika memiliki banyak undangan untuk menghadiri berbagai acara formal, karena kamu tetap dapat menggunakan dress hamil yang cantik kok, Fams. Tapi, kamu juga perlu memperhatikan kenyamanan busana tersebut agar kamu tetap nyaman dan leluasa bergerak.

Tips memilih dress hamil untuk acara formal, yaitu dengan mencari material yang nyaman terlebih dahulu seperti material cotton, chiffon atau material lace yang dikenal lembut, adem dan jatuh mengikuti gerak. Setelah itu, pilihlah dress yang memiliki detail brokat atau motif bunga yang memberi kesan feminin dengan potongan dress yang sedikit longgar seperti pada Gamis Graina”.  Kamu juga bisa memilih dress hamil yang dilengkapi dengan bukaan zipper atau kancing bagian depan, sehingga masih dapat kamu kenakan setelah melahirkan.

 

Baju hamil untuk bersantai

baju-hamil-bersantai

Selanjutnya adalah tips memilih baju hamil untuk bersantai. Walaupun bersantai, ibu hamil seringkali merasa sesak dan gerah karena perubahan bentuk tubuh dan perubahan mood yang seringkali mudah berubah dalam waktu yang dekat, sehingga apapun yang dilakukannya terasa tidak nyaman. Betul kan, Fams?

Walaupun memiliki waktu luang untuk bersantai, lebih baik kamu gunakan untuk sekedar olahraga ringan atau berjalan santai di pagi hari sesuai dengan kebutuhan perkembangan masa kehamilan. Agar terasa nyaman, pilihlah baju hamil yang memiliki material lembut dan dingin di kulit, elastis megikuti gerak dan memiliki detail bukaan zipper atau kancing bagian depan. Kamu juga bisa memilih baju hamil yang dilengkapi dengan saku multifungsi bagian samping seperti Gamis Kaus Rifana” untuk menunjang aktivitasmu.

Jika kamu menyukai baju hamil yang lebih santai, kamu bisa pilih baju hamil dengan motif lucu atau motif bunga sesuai dengan karakter pribadimu. Sehingga kamu pun merasa lebih percaya diri dengan busana yang kamu kenakan.

 

Celana hamil

Terakhir adalah tips memilih celana hamil, kamu cukup memilih celana dengan potongan yang longgar dan memiliki karet bagian pinggang agar kamu mudah bergerak. Jangan sembarangan memilih celana yang berukuran besar, namun sesuaikan juga dengan usia kehamilan ya, Fams!

Nah, itulah beberapa tips memilih baju hamil untuk berbagai aktivitas agar kamu tetap nyaman dan tetap tampil cantik di masa kehamilan-mu, karena saat hamil bukanlah alasan untuk tidak tampil menawan. Banyak pilihan busana hamil yang tidak kalah menarik dengan busana lainnya, kamu juga bisa dengan mudah menemukannya di setiap store Elzatta terdekat di kotamu atau belanja dari rumah lewat Elzatta App, www.elzatta.com dan Shoppe elhijab.official. Update terus koleksi terbarunya di Instagram @elzattahijab dan @elzattakatalog, dan jangan lupa di follow ya, Fams! Semoga bermanfaat!

Leave a comment

Please note, comments must be approved before they are published

What are you looking for?

Sarimbit elzatta satu set 1 Juta Rupiah

Your Information will never be shared with any third party.

Keranjang Anda