Bijak Meniru dan Mengadaptasi Trend Fashion

Bijak Meniru dan Mengadaptasi Trend Fashion

Memasuki peralihan musim ataupun pergantian tahun, dunia fashion selalu diramaikan dengan update seputar trend fashion yang akan digandrungi ke depan, termasuk juga dunia fashion hijab, di mana kita sebagai pemakai.

Trend fashion biasanya dibuat oleh institusi yang fokus dalam fashion forecasting. Sebut saja Nelly Rody yang berpusat di Paris, Peclers, Pantone, dan masih banyak lagi. Ditambah media-media fashion yang banyak merilis foto-foto runway maupun fashion streetwear. Berkat internet, informasi mengenai hal ini sampai di waktu yang hampir bersamaan di seluruh penjuru dunia.   

Proses adaptasi dari satu trend fashion menjadi busana siap pakai, adalah proses yang melibatkan banyak modifikasi, Semua ini agar busana lebih bernilai jual, bernilai pakai, dan tentu saja bisa diproduksi secara massal.

Jadi, kalau ingin mengganti bahan yang terlalu transparan dengan bahan lain atau menghilangkan detail yang dianggap berlebihan dengan memilih aksesoris yang lebih simple, itu wajar saja, sejauh total look-nya tidak banyak berubah.

Kita sebagai pemakai, harus bisa memilah trend yang cocok dan sesuai untuk kita. Baik sebagai masyarakat Indonesia dengan norma-norma sosial yang dijunjung tinggi maupun sebagai seorang muslimah.

Dari sekian banyak model busana terbaru dengan cutting dan siluet mutakhir, bijaklah memilih yang sesuai dengan karakter kita. Silakan dipadu-padan dengan koleksi busana yang sudah dimiliki, agar menambah stylish penampilan.

Satu hal yang selalu harus diingat saat ingin meniru tren fashion, utamakan dulu kaidah berbusana Islami baru kemudian berpikir soal fashionable. Setuju ya!

Leave a comment

Please note, comments must be approved before they are published

What are you looking for?

Bersama Cegah Corona

Musibah pandemi Covid-19 telah menyentuh hati kita semua, bahwa tindakan sederhana yang kita lakukan, bisa berdampak luas pada kehidupan orang banyak. Seluruh jaringan Toko Elzatta mulai menerapkan anjuran Pemerintah dan WHO. Kami meningkatkan standar higienitas, serta menerapkan social distancing di dalam toko. Kami pun mulai memberlakukan Work From Home (bekerja dari rumah) secara bergiliran. Bagi Anda yang merasa nyaman berbelanja dari rumah, pembelian secara online akan tetap kami layani seperti biasa 24/7. Meski begitu kami memohon maaf, jika respon yang diberikan tidak akan secepat biasanya. Saat ini kita berhadapan dengan keadaan yang tak menentu. Musibah Covid-19 telah meluas menjadi krisis global. Namun kami selalu percaya, bahwa kehidupan terbaik harus tetap kita perjuangkan bersama. Semoga Allah Swt. senantiasa memberikan kita semua kekuatan, kesabaran serta kemudahan dalam menghadapi musibah ini. Aamiin.

Your Information will never be shared with any third party.

Your cart