Skip to content

Cart

Your cart is empty

Article: Pleats dan Variasinya

Pleats dan Variasinya
pleats

Pleats dan Variasinya

Pleats kembali digandrungi. Kali ini, banyak dipakai sebagai detail pada palazzo dan long skirt dalam bahan yang beragam.

Jika sepuluh tahun lalu, pleats hanya bisa diterapkan pada bahan yang sudah berpotongan pola, maka saat ini tersedia bahan meteran yang sudah bertekstur pleats.

Kesan dramatis detail pleats, banyak ragamnya. Dari yang paling sederhana seperti sering ditemui pada seragam sekolah SD sampai dengan pleats yang berbentuk motif daun.

Inilah beberapa tipe pleats yang populer digunakan untuk membuat busana jadi lebih anggun dan berkarakter:

Akordion

Pleats paling simpel dengan lipatan lurus membentuk jejeran lipit searah. Sering disebut "knife pleats", detail tipe ini memungkinkan baju mengembang mengikuti gerak si pemakai.

Box Pleats

Ini adalah lipit akordion yang saling berhadapan lipatannya sehingga membentuk seperti 'box' atau kotak persegi.

Cartridge Pleats

Tipe ini menciptakan lipit-lipit lembut. Dibuat dari bahan lebar yang dilipit agar bisa fit pada area tertentu, misalkan di ujung lengan (manset), atau di pinggang (waist band) untuk kesan full di rok, tanpa membuat bagian pinggang 'gemuk'.

Leave a comment

This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

All comments are moderated before being published.

Read more

Kenal Lebih Jauh dengan Bahan Crepe
crepe

Kenal Lebih Jauh dengan Bahan Crepe

Fams, sudah pernah dengar bahan crepe kan? Bahan ini belakangan jadi favorit Muslimah berhijab karena cocok untuk hampir semua model busana Muslimah. Mulai dari tunik, gamis, celana panjang sampai ...

Read more
Bijak Meniru dan Mengadaptasi Trend Fashion
hijab

Bijak Meniru dan Mengadaptasi Trend Fashion

Memasuki peralihan musim ataupun pergantian tahun, dunia fashion selalu diramaikan dengan update seputar trend fashion yang akan digandrungi ke depan, termasuk juga dunia fashion hijab, di mana kit...

Read more