Gunakan kode GRATISONGKIR ongkir untuk minimal belanja Rp.199.000

Blog Elzatta — crepe

Kenal Lebih Jauh dengan Bahan Crepe

Kenal Lebih Jauh dengan Bahan Crepe

Fams, sudah pernah dengar bahan crepe kan? Bahan ini belakangan jadi favorit Muslimah berhijab karena cocok untuk hampir semua model busana Muslimah. Mulai dari tunik, gamis, celana panjang sampai rok. Tak terkecuali, kerudung segiempat yang dianggap lebih mudah diatur dan tidak licin jika memakai bahan ini.

Bahan crepe adalah bahan dengan permukaan yang bertekstur crispy karena jenis benangnya yang high-twist. Berasal dari serat silk, wol maupun sintetis seperti poliester dan nilon, benang yang high-twist ini menyebabkan bahan jadi lebih lembut dan sangat "jatuh" ("slouchy" dalam bahasa Inggris atau "goyor" dalam bahasa pasar).

Tekstur crepe bila diaplikasikan dalam bahan jadi, bisa ditemukan dalam jenis chiffon dan satin, khusus konstruksi woven maupun scuba. Sementara untuk yang konstruksinya knitted, terdapat dalam bahan jersey.

Adapun model busana yang cocok dengan karakter bahan ini adalah feminin. Ini membuat detail ruffle dan flare paling pas menggunakan bahan ini. Namun harus sedikit hati-hati ya Fams saat menjahitnya, karena bahan ini mudah sekali berkerut.