Skip to content

Cart

Your cart is empty

Article: Kenal Lebih Jauh dengan Bahan Crepe

Kenal Lebih Jauh dengan Bahan Crepe
crepe

Kenal Lebih Jauh dengan Bahan Crepe

Fams, sudah pernah dengar bahan crepe kan? Bahan ini belakangan jadi favorit Muslimah berhijab karena cocok untuk hampir semua model busana Muslimah. Mulai dari tunik, gamis, celana panjang sampai rok. Tak terkecuali, kerudung segiempat yang dianggap lebih mudah diatur dan tidak licin jika memakai bahan ini.

Bahan crepe adalah bahan dengan permukaan yang bertekstur crispy karena jenis benangnya yang high-twist. Berasal dari serat silk, wol maupun sintetis seperti poliester dan nilon, benang yang high-twist ini menyebabkan bahan jadi lebih lembut dan sangat "jatuh" ("slouchy" dalam bahasa Inggris atau "goyor" dalam bahasa pasar).

Tekstur crepe bila diaplikasikan dalam bahan jadi, bisa ditemukan dalam jenis chiffon dan satin, khusus konstruksi woven maupun scuba. Sementara untuk yang konstruksinya knitted, terdapat dalam bahan jersey.

Adapun model busana yang cocok dengan karakter bahan ini adalah feminin. Ini membuat detail ruffle dan flare paling pas menggunakan bahan ini. Namun harus sedikit hati-hati ya Fams saat menjahitnya, karena bahan ini mudah sekali berkerut.

Leave a comment

This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

All comments are moderated before being published.

Read more

Gaya Kerudung yang Sedang Digemari
ciput

Gaya Kerudung yang Sedang Digemari

Gaya berkerudung muslimah Indonesia memang dinamis. Silih berganti setiap tahunnya. Hal ini sangat dipengaruhi oleh tren pada busana muslim dan gaya hidup kebanyakan komunitas muslimah. Di awal tah...

Read more
Pleats dan Variasinya
pleats

Pleats dan Variasinya

Pleats kembali digandrungi. Kali ini, banyak dipakai sebagai detail pada palazzo dan long skirt dalam bahan yang beragam. Jika sepuluh tahun lalu, pleats hanya bisa diterapkan pada bahan yang sudah...

Read more