CERITA HIJAB INTAN SUGIH

Berhijab Sepulang Umrah

 

Beribadah di Tanah Suci memberikan energi positif yang membuat siapapun termotivasi untuk move on ke arah yang lebih baik.

 

Banyak pengalaman-pengalaman khusus saat berada di sana maupun sepulang darinya, yang menguatkan seseorang dalam beribadah.

 

Fashion influencer Intan Sugih, salahsatunya. Intan bercerita bagaimana pengalamannya beribadah di Tanah Suci mempengaruhi keputusannya untuk berhijab.

 

“Aku memutuskan berhijab sepulang umrah di tahun 2016. Selama umrah aku kan nggak pernah lepas hijab ya kecuali mandi. Nah, pas pulang ke Tanah Air, tiba-tiba aku merasa malu sendiri kalau nggak pakai hijab,“ kenang Intan.

 

Intan mengaku sempat merasa galau dengan keputusannya tersebut, mengingat profesinya sebagai model. “Jujur, waktu itu aku masih mikir, gimana ya nanti kerjaanku kalau aku pakai hijab.”

 

Namun karena merasa keputusannya adalah kesempatan berharga yang diberikan Allah, Intan berusaha untuk mensyukurinya. “Bismillah, aku teguhi hati. Bagiku, kalau kita ikuti apa yang Allah minta, pasti Allah akan memberi lebih dari yang kita duga.”

 

Walau begitu, Intan tidak memungkiri banyaknya tantangan untuk melepas hijab di awal-awal, terutama dari lingkungan. “Masih muda ini, kalau kerja dibuka saja hijabnya, nggak apa-apa kok,” ujar Intan menirukan.

 

Alhamdulillah, alumnus D3 komunikasi Fikom UNPAD 2012 ini berhasil melalui masa-masa tersebut, dan justru merasakan berkahnya berhijab yang membuatnya semakin bersyukur.

 

Satu hal yang paling ia syukuri dari keputusannya ini adalah, ia bisa membuat mamanya bahagia melihatnya berhijab. “Alhamdulillah mama bisa melihatku berhijab sebelum beliau meninggal, nggak lama dari aku mulai pakai hijab, dan beliau senang sekali.”{}

Leave a comment

Please note, comments must be approved before they are published

What are you looking for?

Bersama Cegah Corona

Musibah pandemi Covid-19 telah menyentuh hati kita semua, bahwa tindakan sederhana yang kita lakukan, bisa berdampak luas pada kehidupan orang banyak. Seluruh jaringan Toko Elzatta mulai menerapkan anjuran Pemerintah dan WHO. Kami meningkatkan standar higienitas, serta menerapkan social distancing di dalam toko. Kami pun mulai memberlakukan Work From Home (bekerja dari rumah) secara bergiliran. Bagi Anda yang merasa nyaman berbelanja dari rumah, pembelian secara online akan tetap kami layani seperti biasa 24/7. Meski begitu kami memohon maaf, jika respon yang diberikan tidak akan secepat biasanya. Saat ini kita berhadapan dengan keadaan yang tak menentu. Musibah Covid-19 telah meluas menjadi krisis global. Namun kami selalu percaya, bahwa kehidupan terbaik harus tetap kita perjuangkan bersama. Semoga Allah Swt. senantiasa memberikan kita semua kekuatan, kesabaran serta kemudahan dalam menghadapi musibah ini. Aamiin.

Your Information will never be shared with any third party.

Your cart