GRATIS ONGKIR MIN BELANJA 199K KODE VOUCHER : GRATISONGKIR

CERITA HIJAB INTAN SUGIH

Berhijab Sepulang Umrah

 

Beribadah di Tanah Suci memberikan energi positif yang membuat siapapun termotivasi untuk move on ke arah yang lebih baik.

 

Banyak pengalaman-pengalaman khusus saat berada di sana maupun sepulang darinya, yang menguatkan seseorang dalam beribadah.

 

Fashion influencer Intan Sugih, salahsatunya. Intan bercerita bagaimana pengalamannya beribadah di Tanah Suci mempengaruhi keputusannya untuk berhijab.

 

“Aku memutuskan berhijab sepulang umrah di tahun 2016. Selama umrah aku kan nggak pernah lepas hijab ya kecuali mandi. Nah, pas pulang ke Tanah Air, tiba-tiba aku merasa malu sendiri kalau nggak pakai hijab,“ kenang Intan.

 

Intan mengaku sempat merasa galau dengan keputusannya tersebut, mengingat profesinya sebagai model. “Jujur, waktu itu aku masih mikir, gimana ya nanti kerjaanku kalau aku pakai hijab.”

 

Namun karena merasa keputusannya adalah kesempatan berharga yang diberikan Allah, Intan berusaha untuk mensyukurinya. “Bismillah, aku teguhi hati. Bagiku, kalau kita ikuti apa yang Allah minta, pasti Allah akan memberi lebih dari yang kita duga.”

 

Walau begitu, Intan tidak memungkiri banyaknya tantangan untuk melepas hijab di awal-awal, terutama dari lingkungan. “Masih muda ini, kalau kerja dibuka saja hijabnya, nggak apa-apa kok,” ujar Intan menirukan.

 

Alhamdulillah, alumnus D3 komunikasi Fikom UNPAD 2012 ini berhasil melalui masa-masa tersebut, dan justru merasakan berkahnya berhijab yang membuatnya semakin bersyukur.

 

Satu hal yang paling ia syukuri dari keputusannya ini adalah, ia bisa membuat mamanya bahagia melihatnya berhijab. “Alhamdulillah mama bisa melihatku berhijab sebelum beliau meninggal, nggak lama dari aku mulai pakai hijab, dan beliau senang sekali.”{}

Leave a comment

Please note, comments must be approved before they are published

What are you looking for?

Sarimbit elzatta satu set 1 Juta Rupiah

Your Information will never be shared with any third party.

Your cart