Skip to content

Cart

Your cart is empty

Article: Kiat Merawat Baju Berbahan Chiffon

Kiat Merawat Baju Berbahan Chiffon

Bahan chiffon telah lama dipakai dalam busana perempuan. Sifatnya yang lembut melayang dan ringan, disukai perempuan modern.

 

Chiffon, bahan dari serat buatan polyester, yang dibuat untuk menyerupai bahan viscose ini, punya keunggulan, yaitu mudah dirawat. Seperti apa cara merawatnya? Simak ya!

 

Pencucian

Cuci dengan mesin dapat dilakukan dengan memisahkan busana chiffon dari busana berbahan tebal dan berat seperti jeans dan corduroy. Boleh memakai detergen dalam jumlah yang tidak berlebihan.

 

Pengeringan

Keringkan dengan mesin untuk hasil cepat atau bisa juga langsung dijemur. Pilih lokasi teduh agar warna awet.

 

Penyetrikaan

Atur setrika pada temperatur sedang atau rendah. Chiffon biasanya tidak terlalu kusut. Setrika dengan temperatur panas, bisa melelehkan bahan chiffon, hati-hati ya!

 

Penyimpanan

Boleh dilipat, tetapi mengingat bahan chiffon licin, lebih mudah jika disimpan dengan cara digantung.

Leave a comment

This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

All comments are moderated before being published.

Read more

Pilihan Motif, Gambarkan Kepribadianmu

Setiap orang memiliki kesukaan tersendiri, akan motif baju atau kerudung yang dipakainya. Pilihan pada suatu motif, biasanya sangat dipengaruhi oleh tipe kepribadian yang dimiliki.   Motif Bunga at...

Read more

Warna, Hangat atau Dingin?

Warna merupakan bagian penting dari dunia fashion. Warna adalah elemen utama desain yang paling mudah tertangkap mata manusia. Bahkan pertama kali seseorang tertarik pada sesuatu itu seringkali kar...

Read more