Warna, Hangat atau Dingin?

Warna merupakan bagian penting dari dunia fashion. Warna adalah elemen utama desain yang paling mudah tertangkap mata manusia. Bahkan pertama kali seseorang tertarik pada sesuatu itu seringkali karena warna.

 

Pada umumnya, orang-orang mengetahui bahwa warna dibagi dalam 2 bagian besar, yaitu: warna hangat dan warna dingin.

 

Untuk mengukur kepantasan warna dengan seseorang, bisa dilihat dari warna kulit yang dikelompokkan juga dalam tone kulit hangat dan dingin. Jadi yang mendasari pembagian hangat dan dingin ini adalah tone atau nada warnanya.

 

Warna hangat itu antara merah sampai kuning, termasuk gradasinya semisal oranye, bahkan kuning kehijauan (lemon).

 

Ingat pada fenomena alam seperti sunrise, sunset, musim gugur, seputar unsur api, itulah warna-warna hangat.

 

Penggunaan warna hangat biasanya untuk membangkitkan passion, semangat, happiness dan energetic.

 

Sedangkan warna dingin terdiri dari warna hijau, biru, ungu dan warna turunannya yang dicampur putih, abu dan hitam. Warna ini memberi efek tenang, relaks dan mengesankan profesionalitas.

 

Dalam prakteknya, terutama kaum wanita, untuk melihat warna yang cocok dengan kulit, harus mengetahui dulu kecenderungan warna kulitnya, apakah ke hangat atau dingin?

 

Golongan warna kulit dingin mengarah pada putih pucat, gelap keabuan. Untuk golongan warna kulit hangat biasanya putih pinkish, kuning langsat dan gelap kecoklatan.

 

Nah, sudah bisa ditebak kan kecenderungan kulit orang Indonesia? Benar, umumnya masuk ke dalam golongan hangat.

Leave a comment

Please note, comments must be approved before they are published

What are you looking for?

Bersama Cegah Corona

Musibah pandemi Covid-19 telah menyentuh hati kita semua, bahwa tindakan sederhana yang kita lakukan, bisa berdampak luas pada kehidupan orang banyak. Seluruh jaringan Toko Elzatta mulai menerapkan anjuran Pemerintah dan WHO. Kami meningkatkan standar higienitas, serta menerapkan social distancing di dalam toko. Kami pun mulai memberlakukan Work From Home (bekerja dari rumah) secara bergiliran. Bagi Anda yang merasa nyaman berbelanja dari rumah, pembelian secara online akan tetap kami layani seperti biasa 24/7. Meski begitu kami memohon maaf, jika respon yang diberikan tidak akan secepat biasanya. Saat ini kita berhadapan dengan keadaan yang tak menentu. Musibah Covid-19 telah meluas menjadi krisis global. Namun kami selalu percaya, bahwa kehidupan terbaik harus tetap kita perjuangkan bersama. Semoga Allah Swt. senantiasa memberikan kita semua kekuatan, kesabaran serta kemudahan dalam menghadapi musibah ini. Aamiin.

Your Information will never be shared with any third party.

Your cart