Skip to content

Cart

Your cart is empty

Article: Mudik Nyaman

Mudik Nyaman

Mudik Nyaman

Wah tidak terasa ya sudah mau Lebaran. Sudah pada bikin rencana mudik nih. Hem, kira-kira apa saja ya yang membuat perjalanan mudik jadi menyenangkan?

 

Benar! Rencana perjalanan yang baik, moda transportasi yang memadai, bebas kemacetan, dan pastinya baju yang bikin nyaman.

 

Supaya tidak keliru memakai baju saat melakukan perjalanan, ini dia beberapa tipsnya:

 

  1. Pilih baju berbahan kaus, atau biasa diistilahkan jersey. Paling nyaman sih yang dari katun, tapi rayon pun sama nyamannya. Hanya bahan rayon lebih jatuh sifatnya dan katun lebih mampu menyerap kelembaban tubuh.

 

  1. Untuk bawahan, jika pilihannya memang harus rok, pilih yang bahannya katun. Bisa kaus, bisa pula katun woven seperti: katun jepang, katun canvas, katun chambray dan katun jeans. Pilih rok atau bawahan yang warnanya basic, agar bisa dipadu-padan dengan banyak warna. Untuk celana panjang, paling nyaman itu model palazzo, karena siluetnya longgar. Celana jeans untuk di perjalanan kurang nyaman karena bahannya tebal dan agak menyulitkan untuk beberapa pose duduk.

 

  1. Bagaimana untuk kerudung? Pastinya sih, bergo kaus yang paling praktis. Banyak sekali pilihan bergo berbahan kaus atau jersey di Elzatta, polos atau motif. Tinggal sesuaikan dengan baju yang kita pakai. Bergo, juga bisa kita pakai sehari-hari di tempat mudik, ketika tidak sedang bepergian keluar tempat menginap. Untuk kerudung lainnya, scarf atau selendang (pasmina), bawa yang warnanya basic saja, atau jika bermotif, pilih yang dominasi warnanya basic. Dusty pink juga termasuk yang bisa dipadankan dengan banyak warna loh, termasuk warna aman.

 

  1. Jangan lupakan kaus kaki, ini benda paling bikin nyaman ketika udara dingin menerpa, dan tidak ada selimut! Dan kaus kaki wudhu adalah pilihan terbaik, mengurangi kerepotan ketika berwudhu di tempat umum.

 

Selamat Mudik ya!

Leave a comment

This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

All comments are moderated before being published.

Read more

Berbagai Bahan Bergo

Bergo, kerudung instan yang selalu berinovasi ini, seakan tidak mau kalah dengan style kerudung lainnya seperti kerudung segi empat (scarf).   Ketika orang beramai-ramai memilih pakai kerudung panj...

Read more
Baju Lebaran Jaman Now

Baju Lebaran Jaman Now

Selalu ada yang baru di season Lebaran. Untuk kali ini, Elzatta hijab telah menyiapkan berbagai desain busana, baik wanita maupun pria, dengan sentuhan kekinian, sehingga kaum muda akan punya pilih...

Read more