Skip to content

Cart

Your cart is empty

Article: Serba-Serbi Bergo

Fashion

Serba-Serbi Bergo

Kerudung segiempat memang sedang digemari dan trendi, tetapi bukan berarti kerudung instan yang dikenal dengan istilah bergo dilupakan. Bergo tetap punya penggemar sendiri, dan kini makin beragam model dan bahannya.

Bergo bahan kaus misalnya, memiliki variasi kaus yang kian beragam. Salahsatunya bahan jersey yang dulu sangat populer dipakai. Sekarang ini, jenisnya bertambah banyak, sebut saja di antaranya jersey crepe.

Di samping variasi bahan, bergo bahan kaus juga mengalami perkembangan dari sisi model. Kalau sebelumnya detail payet dan hiasan border menjadi model andalan, kini desainnya tampil lebih modern.

Untuk bergo sekolah, bahan cotton combed tetap jadi favorit karena lebih menyerap keringat daripada jersey. Adapun bergo panjang tampil tak kalah trendi. Dengan pilihan detail yang manis, membuatnya jauh dari kesan kuno.

Dalam perkembangannya, bergo-bergo semi instan justru digemari. Biasanya oleh mereka yang suka kepraktisan tapi ingin terlihat kekinian dan gaya. Kebanyakan bahan bergo semi instan yang dipilih adalah chiffon crepe atau yang sejenis, semata agar tampilan yang dihasilkan terlihat seperti mengenakan pasmina atau kerudung segiempat.

Apapun pilihan jenis dan model bergonya, yang perlu dicermati adalah perawatannya. Khususnya, pada pencucian bagian pet yang umumnya dilapisi busa tipis di dalamnya. Hindari mengucek bagian ini, dan sebaiknya dicuci dengan tangan. Atau jika dengan mesin, baiknya dipisah dari baju yang berbahan keras atau kasar seperti jeans agar tidak berbulu.

Lalu jemur dengan cara dibalik, bagian dalam berada di luar. Untuk penyetrikaan, bergantung pada jenis bahan. Bergo cotton combed dapat disetrika dengan temperatur tinggi, sebaliknya bergo chiffon crepe disetrika dengan temperatur rendah.

Untuk penyimpanan bergo dengan pet, lipat bagian badan bergo. Gulung ke arah dalam bagian pet sehingga hanya pet yang terlihat. Gulungan ini akan mengganjal pet agar bentuknya awet. Akan lebih praktis bila bergo disimpan dengan cara digantung, bila ruangnya memungkinkan. Nah Fams, semoga serba-serbi info seputar bergo ini bisa bermanfaat ya.

Leave a comment

This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

All comments are moderated before being published.

Read more

Fashion

Melihat Perkembangan Hijab Dunia

Fashion hijab kini mulai merambah brand-brand fashion internasional. Ya, meski nggak sefenomenal di Indonesia, tapi kondisi ini menandakan adanya potensi pasar yang menjanjikan dan terus tumbuh. Ng...

Read more
Fashion

Melihat Perkembangan Hijab Dunia

Fashion hijab kini mulai merambah brand-brand fashion internasional. Ya, meski nggak sefenomenal di Indonesia, tapi kondisi ini menandakan adanya potensi pasar yang menjanjikan dan terus tumbuh. Ng...

Read more