>
GRATIS ONGKIR MIN BELANJA 199K KODE VOUCHER : GRATISONGKIR

Cara Merawat Hijab Agar Tak Cepat Rusak

Cara Merawat Hijab Agar Tak Cepat Rusak

Sebagai wanita berhijab, pastinya Fams memiliki banyak koleksi hijab di lemari. Hijab menjadi fashion item yang paling penting bagi seorang muslimah. Saat ke kantor, ke luar rumah, ataupun pergi bersama keluarga, fashion item ini tak pernah luput dikenakan. Penggunaan yang terlalu sering dengan perawatan yang salah bisa membuat hijabmu cepat rusak lho, Fams! Simak, yuk, beberapa cara merawat hijab agar tetap awet digunakan.

  1. Mencuci Hijab dengan TanganCara merawat hijab

Mencuci hijab secara manual bisa menjaga hijabmu dari kerusakan

Bila ingin hijabmu tetap awet digunakan, sebisa mungkin untuk mencucinya dengan tangan, ya. Sifat dari bahan hijab biasaya tipis dan lembut, sehingga mencucinya pun harus diperhatikan dengan baik, agar tidak merusak serat kain hijabmu. Penggunaan mesin cuci akan membuat hijabmu cepat rusak. Sebaiknya, mulai dari sekarang coba cuci hijabmu secara manual dengan tangan ya, Fams.

  1. Memisahkan HijabCara Merawat Hijab

Agar tak luntur saat dicuci, pisahkan hijab berdasarkan warna

Sebelum mencuci, pastikan Fams memisahkan hijab berdasarkan warna, ya. Pisahkan hijab berwarna gelap untuk meminimalisir kemungkinan warna hijabmu luntur.

  1. Kurangi Penggunaan Deterjencara merawat hijab

Penggunaan deterjen berlebihan membuat hijabmu sulit dicuci

Siapa bilang menggunakan banyak deterjen saat mencuci akan membuat hijabmu lebih bersih? Penggunaan deterjen yang berlebihan akan membuat hijabmu sulit dicuci, lho, Fams. Ini justru akan membuat cucianmu menghasilkan busa yang banyak, sehingga kamu akan kesulitan membilasnya.

  1. Hindari Pemutihcara merawat hijab

Pemutih bisa meninggalkan noda baru di hijabmu

Bila Fams menemukan noda di hijab, jangan buru-buru menggunakan cairan pemutih untuk membersihkannya, ya. Penggunaan pemutih justru menambah noda di hijabmu. Fams bisa menggunakan cairan alami dari cuka untuk membersihkannya.

  1. Jangan Diperas Terlalu Kerascara merawat hijab

Jangan peras hijabmu terlalu keras ya

Peraslah hijabmu secara perlahan ya Fams. Hijabmu akan cepat keriting bila kamu memerasnya terlalu keras.

  1. Jemur di Tempat yang Teduh dengan Posisi Membentangcara merawat hijab

Agar tak mudah pudar, jemur hijabmu di tempat yang teduh secara membentang

Fams, agar warna hijabmu tak cepat pudar, jemurlah di tempat yang teduh dan tidak terkena sinar matahari secara langsung, ya. Menjemurnya dengan posisi terbentang juga bisa mencegah hijabmu menjadi melar.

  1. Setrika dengan Suhu Rendahcara merawat hijab

Gunakan suhu rendah saat menyetrika hijab

Gunakan temperatur rendah bila hendak menyetrika hijabmu, ya, Fams! Suhu yang tinggi akan membuat hijabmu lebih cepat kisut. Untuk hijab berbahan sutra, kamu bisa menyetrikanya dengan suhu rendah saat masih lembab, agar tidak merusak kain hijabmu.

Nah, sekarang Fams sudah tahu cara merawat hijab agar tidak cepat rusak. Jangan biarkan tumpukan hijab di lemarimu tak terawat dengan baik ya. Dengan tips di atas, kamu bisa memperpanjang umur penggunaan hijabmu, Fams. Selamat mencoba!

Leave a comment

Please note, comments must be approved before they are published

What are you looking for?

subscribe email kamu dan dapatkan disc 10%

Your Information will never be shared with any third party.

Keranjang Anda