Skip to content

Cart

Your cart is empty

Article: Gamis Kini

Fashion

Gamis Kini

Fams penyuka gamis pasti sepakat, kalau item dalam fashion hijab ini, sudah menjadi favorit dalam pilihan berbusana. Ya, gamis kini tak lagi terbatas hanya dipakai oleh mereka yang sudah tak lagi muda secara usia, tapi juga dikenakan oleh rentang usia yang semakin muda.

Semua ini karena model dan style gamis yang kian bervariasi. Salahsatunya yang kekinian adalah gamis dengan detail flare dan layering di bagian dada. Penempatan detailnya dilakukan secara cermat sehingga tetap cantik dalam padanan kerudung panjang.

Di antara kelebihan gamis adalah kemudahan Fams memakai busana tipe ini. Selain itu rasa nyaman karena longgar, dan jauh dari kesulitan memadu-padan. Meski begitu, banyak Muslimah yang masih menguatirkan penampilannya saat memakai gamis loh Fams. Alasan yang sering diungkap, takut terlihat lebih gemuk. Alhasil, kalaupun bergamis, mereka tetap ingin tampil gaya dan kekinian. Juga merasa nyaman dan tidak mengganggu gerak.

Nah, berikut ini kiat memilih gamis yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan yang bisa Fams pertimbangkan.

  • Untuk yang bertubuh tidak tinggi, pilih yang minim detail. Hindari kerut di bagian dada, dan pilih kerudung yang warnanya tidak kontras dengan warna gamis.
Untuk yang bertubuh gemuk, hindari gamis dengan detail kerut di dada dan pinggul. Pilih posisi detail di area ujung lengan, bawah dan tengah gamis. Akan lebih baik, jika memilih yang berwarna gelap dengan motif yang tidak besar. Jika ingin mengenakan gamis kaus, pastikan siluetnya longgar karena bahan kaus cenderung bersifat "body hugging". Atau lapisi dengan outer, berupa long vest atau long cardigan.

Leave a comment

This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

All comments are moderated before being published.

Read more

Fashion

Melihat Perkembangan Hijab Dunia

Fashion hijab kini mulai merambah brand-brand fashion internasional. Ya, meski nggak sefenomenal di Indonesia, tapi kondisi ini menandakan adanya potensi pasar yang menjanjikan dan terus tumbuh. Ng...

Read more
Fashion

Mengenal Teknik Motif Tradisional (Batik)

Buat Fams penggemar batik, pasti sepakat kalau batik merupakan heritage kebanggaan Indonesia. Sebagai heritage yang diakui UNESCO, batik sering dijadikan inspirasi oleh desainer-desainer lokal maup...

Read more