Skip to content

Cart

Your cart is empty

Article: Kenal lebih jauh dengan VOAL (1)

Fashion

Kenal lebih jauh dengan VOAL (1)

"Bahasa pasar" adalah istilah yang sering didengar dari penjual-penjual di berbagai tempat, pasar atau toko yang artinya sering berbeda dari arti yang sebenarnya.

Istilah fashion banyak sekali yang melenceng agak jauh dari arti sebenarnya. Ambil contoh "VOAL". Bagi yang berhijab, pasti sering mendengar, atau bahkan memiliki scarf atau kerudung segiempat berbahan voal. Kerudung segiempat berjenis bahan "voal" memang sedang digemari, karena bahannya nyaman dan mudah dibentuk, sehingga bisa tegak di bagian dahi.

Tapi apa sebenarnya "VOAL" itu?

Kata VOAL ditemukan dalam Bahasa Rumania dan Bahasa Perancis. Hanya saja dalam Bahasa Perancis, penulisannya “VOILE”. Namun demikian, keduanya memiliki arti yang sama, yaitu “KERUDUNG”. Jadi voal bukan jenis bahan, melainkan “kerudung”.

Sementara itu, pasar mengartikan VOAL sebagai bahan katun agak tipis dan ringan. Dengan dibentuknya arti seperti ini, VOAL pun dianggap bahan yang nyaman dan sesuai untuk iklim Indonesia yang tropis. Tak heran, bila kerudung segiempat berbahan VOAL langsung jadi favorit di kalangan muslimah berhijab. Apalagi sekarang motif kerudung segiempat banyak sekali ragamnya dalam pilihan warna yang luar biasa cantik.

Leave a comment

This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

All comments are moderated before being published.

Read more

Fashion

Supaya Kerudung Awet, Begini Caranya

Fams, sudah punya berapa koleksi kerudung di rumah? Hem, pasti banyak. Koleksi ini sebaiknya dirawat dengan baik agar lebih awet. Caranya bagaimana? Yuk simak kiat-kiat dari saya! Pencucian Cuci...

Read more
Fashion

Kenal Lebih Jauh dengan Voal (2)

Scarf voal sebetulnya dibuat dari bahan katun yang ditambah sedikit poliester agar tidak mudah kusut. Konstruksi tenunan bahan voal yang tidak terlalu rapat, menjadikannya punya banyak celah. Ini m...

Read more