Skip to content

Cart

Your cart is empty

Article: Kenal Lebih Jauh dengan Voal (2)

Fashion

Kenal Lebih Jauh dengan Voal (2)

Scarf voal sebetulnya dibuat dari bahan katun yang ditambah sedikit poliester agar tidak mudah kusut.

Konstruksi tenunan bahan voal yang tidak terlalu rapat, menjadikannya punya banyak celah. Ini membuat udara luar mudah masuk dan kelembaban tubuh lebih cepat menguap, sehingga kepala terasa adem. Karena itulah bahan voal sangat nyaman.

Kenyamanan ini ditunjang dengan kelembutan bahan voal saat dipegang. Kadar lembutnya bisa diatur dalam proses yang disebut 'finishing". Dalam proses ini, zat-zat tertentu ditambahkan lalu disempurnakan dengan proses penghalusan bahan.

Jangan heran bila ada scarf voal yang harganya di bawah Rp50 ribu, atau justru mencapai ratusan ribu rupiah, proses finishing inilah yang membedakannya. Semakin mahal scarf voal (terlepas dari mereknya), semakin lembut pula teksturnya. Biasanya ini diproses dengan finishing yang lebih kompleks dan butuh lebih banyak biaya.

Banyak pilihan voal, pastikan Fams memilihnya sesuai selera dan kemampuan ya!

Leave a comment

This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

All comments are moderated before being published.

Read more

Fashion

Kenal lebih jauh dengan VOAL (1)

"Bahasa pasar" adalah istilah yang sering didengar dari penjual-penjual di berbagai tempat, pasar atau toko yang artinya sering berbeda dari arti yang sebenarnya. Istilah fashion banyak sekali yang...

Read more
ciput

8 Manfaat Ciput

Ciput atau inner kepala, walau sering tidak terlihat, pemakaiannya sungguh bermanfaat loh. Berikut 8 manfaat ciput yang bisa Fams rasakan, asalkan tepat bahan dan modelnya ya: Ciput menjadi penyej...

Read more