elzatta X Chacha Frederica klik disini

Blog Elzatta — trend

Trend Aksesoris Hijab 2019

Seperti halnya busana, aksesoris setiap tahun juga memiliki trend tersendiri. Khusus untuk Fams semua, saya berikan beberapa aksesoris yang diperkirakan akan trend di tahun ini dan cocok diaplikasikan pada gaya busana Muslimah.

 

  1. Perhiasan bros berbentuk logo brand. Materialnya bervariasi dari bronze keemasan yang polos simpel sampai logo yang ditaburi bebatuan kristal atau mutiara.
  2. Head piece berbentuk crown atau bando, juga terlihat akan jadi favorit. Ini bermaterial mutiara, baik yang desainnya langsing, maupun lebar. Buat Fams yang berhijab, head piece ini, bisa jadi statement trendy untuk pesta.
  3. Perhiasan kalung maupun bros dan lainnya yang terbuat dari kristal dan berlian akan "in" tahun ini.
  4. Untuk tas, tote bag tetap paling popular. Tahun ini ukuran tote bag raksasa akan mewarnai trend fashion terbaru. Pastikan memilih ukuran tote bag yang sesuai dengan figur tubuh ya Fams.
  5. Adapun sepatu, banyak dipilih yang ber-hak tinggi, tapi tidak berbentuk high heels.

Bijak Meniru dan Mengadaptasi Trend Fashion

Bijak Meniru dan Mengadaptasi Trend Fashion

Memasuki peralihan musim ataupun pergantian tahun, dunia fashion selalu diramaikan dengan update seputar trend fashion yang akan digandrungi ke depan, termasuk juga dunia fashion hijab, di mana kita sebagai pemakai.

Trend fashion biasanya dibuat oleh institusi yang fokus dalam fashion forecasting. Sebut saja Nelly Rody yang berpusat di Paris, Peclers, Pantone, dan masih banyak lagi. Ditambah media-media fashion yang banyak merilis foto-foto runway maupun fashion streetwear. Berkat internet, informasi mengenai hal ini sampai di waktu yang hampir bersamaan di seluruh penjuru dunia.   

Proses adaptasi dari satu trend fashion menjadi busana siap pakai, adalah proses yang melibatkan banyak modifikasi, Semua ini agar busana lebih bernilai jual, bernilai pakai, dan tentu saja bisa diproduksi secara massal.

Jadi, kalau ingin mengganti bahan yang terlalu transparan dengan bahan lain atau menghilangkan detail yang dianggap berlebihan dengan memilih aksesoris yang lebih simple, itu wajar saja, sejauh total look-nya tidak banyak berubah.

Kita sebagai pemakai, harus bisa memilah trend yang cocok dan sesuai untuk kita. Baik sebagai masyarakat Indonesia dengan norma-norma sosial yang dijunjung tinggi maupun sebagai seorang muslimah.

Dari sekian banyak model busana terbaru dengan cutting dan siluet mutakhir, bijaklah memilih yang sesuai dengan karakter kita. Silakan dipadu-padan dengan koleksi busana yang sudah dimiliki, agar menambah stylish penampilan.

Satu hal yang selalu harus diingat saat ingin meniru tren fashion, utamakan dulu kaidah berbusana Islami baru kemudian berpikir soal fashionable. Setuju ya!